Adidas Memproses Sampah Plastik Di Laut Jadi Sneakers Serta Baju Olahraga

Posted on

Beberapa pakar memprediksi jika dalam 30 tahun depan, jumlah sampah plastik semakin lebih banyak dibanding ikan di lautan, serta ada salah satunya studi menjelaskan jika 90% burung laut sudah konsumsi sampah plastik.

Atas fundamen itu Adidas coba menangani beberapa jenis sampah plastik itu yang awalannya datang dari pantai supaya tidaklah sampai ke lautan. Di tahun 2015 Adidas bekerja bersama dengan Organisasi lingkungan Parley untuk permasalahan itu, arah kerja sama ini untuk memproses sampah laut jadi baju olahraga serta beritanya mereka sudah membuat perkembangan yang besar.

Beberapa pakar memprediksi jika dalam 30 tahun depan, jumlah sampah plastik semakin lebih banyak dibanding ikan di lautan, serta ada salah satunya studi menjelaskan jika 90% burung laut sudah konsumsi sampah plastik.

Atas fundamen itu Adidas coba menangani beberapa jenis sampah plastik itu yang awalannya
datang dari pantai supaya tidaklah sampai ke lautan. Di tahun 2015 Adidas bekerja bersama dengan Organisasi lingkungan Parley untuk permasalahan itu, arah kerja sama ini untuk memproses sampah laut jadi baju olahraga serta beritanya mereka sudah membuat perkembangan yang besar.

Adidas menjelaskan dengan kerja sama itu mereka sudah menahan sampah sekitar 2.810 ton
plastik capai lautan. Di tahun 2019, adidas mengharap bisa membuat 11 juta pasang sepatu dengan plastik yang di daur lagi itu, serta jumlah itu semakin banyak dibanding dengan sasarannya ditahun 2018. Kemungkinan ada pertanyaan, bagaimana sepatu itu dibikin ?

Proses awal diawali pada pantai, awalannya mereka kumpulkan sampah di wilayah pesisir pantai seperti Maladewa.
Sampah yang disatukan kemudia dipilah, serta plastik hasil pilahan itu selanjutnya dikirim ke pabrik pemrosesan Adidas.

Adidas Memproses Sampah Plastik Di Laut Jadi Sneakers Serta Baju Olahraga

Adidas memakai botol plastik yang memiliki kandungan polyethylene terephthalate, atau PET,
apabila di pilahannya itu masih ada sampah yang tidak Adidas perlukan , sampah itu akan
diantar ke sarana daur lagi yang normal.

Proses diteruskan kebagian pemrosesan, dimana sampah itu dihancurkan, dicuci, serta didehidrasikan, sampai tidak tinggalkan apa saja selain serpihan plastik-plastik kecil. Serpihan kecil itu dipanaskan, dikeringkan, serta didinginkan, selanjutnya dipotong jadi seukuran pelet resin kecil.

Umumnya, poliester dibuat dari minyak bumi. Tapi Adidas meluluhkan pelet itu untuk bikin filamen,
yang dipintal yang nanti jadi bahan spesial yang mereka ucap Ocean Plastic, itu ialah satu bentuk benang poliester. Adidas memakai Ocean Plastic untuk bahan sisi atas sepatu serta baju seperti kaus.

Arah Adidas ialah mengubah semua virgin polyester dengan polyester hasil daur lagi di tahun 2024, tetapi itu baru langkah pertama. Adidas sedang meningkatkan sepatu yang bisa didaur lagi 100% yang disebutkan Futurecraft Loop. Sepatu itu dibikin dengan arah agar bisa didaur lagi, serta diinginkan akan ada di tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *