AE Celiboy
AE Celiboy, Player eSports Termuda MPL yang Prioritaskan Pendidikan

AE Celiboy, Player eSports Termuda MPL yang Prioritaskan Pendidikan

Posted on

AE Celiboy, Player eSports Termuda MPL yang Prioritaskan Pendidikan. Siapa ngomong jadi pro player eSports harus tinggalkan dunia pendidikan? Salah satunya roster Alter Ego, Celiboy, sukses mematahkan alasan itu.

Eldin Rahadian Putra alias Celiboy jalani kiprah di panggung MPL Indonesia season 4. Waktu dia masih berumur 16 tahun serta duduk di kursi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Saat itu, Celiboy pecahkan rekor untuk pemain pro game eSports Mobile Legends termuda di tempat MPL Indonesia, serta tidak beberapa pemain MPL dari Asia yang menyamakan rekor fenomenal itu.

Meniti karier di umur awal, Celiboy masih tetap ada dalam pemantauan orangtua. Yang awalnya pernah cemas akan nasib pendidikan anak bungsu dari tiga saudara itu.

“Sebetulnya sich berat, tetapi ya telah jika itu yang kamu ingin, tidak apa-apa, tetapi bagaimana pendidikan, sekolah?” papar Nurlaila, si Ibu dari Eldin ‘Celiboy’.

“Ya sesudah Mamanya narasi, jika memang kamu konsentrasi di eSports, kamu tunjukin, kamu punyai kemampuan, punyai ketrampilan,” timpal si ayah, Sutarsono.

Mujur, kecemasan orangtua Celiboy berkaitan permasalahan pendidikan pada akhirnya selesai. Pro player muda seperti Celiboy mendapatkan sarana homeschooling dari teamnya.

Founder team eSports Alter Ego, Delwyn Sukamto ikut memberi sarana sama untuk Celiboy yang prospek di arena Mobile Legends, serta sering dikatakan sebagai The Miracle Boy.

“Hanya saya katakan, satu ialah pendidikan. Terus jelas saja, saya mengucapkan syukur serta terima kasih atas dukungannya Koh Delwyn, sampai Eldin ini di Homeschooling,” tutup Sutarsono.

Kecuali Eldin ‘Celiboy’ dari Alter Ego, beberapa pro player Mobile Legends mengenyam kursi SMA, contohnya EVOS Bajan, siswa SMAN 20 Surabaya yang promo di MPL S5 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *