Rekap Esport Dalam Seminggu: Sanss Keluar, PINC, IGC 2020

Posted on

Kembali lagi bersama-sama Info Games dalam rubik rekap kabar seminggu sekitar Esport. Dalam rubik kesempatan ini Kalian bisa ikuti perubahan paling baru sekitar dunia esports yang penuh dinamika. Baik dari bagian penerapan kompetisi, atau laga antar tim yang diwarnai beberapa permasalahan.

Dalam seminggu ini berlangsung beberapa momen sekitar Esport yang mengundang perhatian publik. Info Games Institut sukses meringkas beberapa kabar dari mulai Indonesia Gamers Championship (IGC) 2020 yang telah digelar, sampai keluar nya Ilham “SANSS” Santosa dari Bigetron. Baca juga info yang lain yang tidak kalah menarik di bawah.

Ilham “Sanss” Santosa Pergi dari Bigetron

Jagat eSport kembali lagi dikagetkan dengan mundur nya salah satunya pemain dari tim PUBG Mobile paling baik di Indonesia, Bigetron Esport. Yup, sesudah habiskan waktu semasa kira-kira 1,5 tahun, Ilham Bagus Santosa atau yang semakin diketahui dengan nama Sanss atau Santos sah tinggalkan Bigetron Esport.

Info mengenai keluarnya Lord Sanss dari Bigetron Esport pertama-tama dipublikasikan oleh Bigetron lewat account sosial media Instagram sah milikinya. Dalam posting itu Bigetron membuat suatu informasi yang mengatakan jika Sanss sudah sah keluar. Bigetron menyebutkan bila Ilham Bagus Santosa, atau yang umum diketahui untuk Lord Sanss, berpisah dari Bigetron Esports, sesudah berusaha bersama-sama semenjak 2018.

TERIMA KASIH BTR SANSS!
Ilham Bagus Santosa, atau yang umum diketahui untuk Lord Sanss, berpisah dari Bigetron Esports, sesudah berusaha bersama-sama semenjak 2018. Terima kasih atas kontribusimu Sanss, mudah-mudahan jalanmu makin sukses serta bahagia. We will miss you!

Sanss sendiri adalah tim penting Bigetron PUBG Mobile (PUBGM) yang ditugaskan untuk menguatkan Bigetron RA pada tempat PMPL Indonesia Season 1. Sayangnya, waktu lalu bersama-sama rekanan satu tim nya pernah dibekukan sesudah tim yang gawanginya tidak berhasil pada penyisihan PMPL Indonesia 2020 Season 1. Lalu ke mana kah Sanss akan berlabuh? Selama ini belum tahu ke mana Sanss akan meneruskan karier nya sesudah wafat tim yang telah membesarkan namanya, Bigetron Esport.

Alter Ego Esports Juarai Nimo TV Mobile Legends Ajang

Tempat Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Ajang (NMA) sukses melahirkan Alter Ego untuk juara. Alter Ego Esports sukses keluar untuk sesudah sukses menyisihkan 16 tim lain yang masuk ke Teratas 16 besar. Sesudahnya, waktu berjumpa Geek Fam Jr di Grand Final, Alter sukses membekap Geek Fam Jr dengan score 3-1.

Dapat disebut, pertempuran di antara Alter Ego Esports serta Geek Fam Jr adalah perang saudara. Pasalnya ke-2 tim hebat yang bertanding untuk merebutkan titel juara itu masih ada dalam naungan organisasi yang sama. Walau begitu, kedua-duanya masih memperlihatkan kemampuan terbaik.

Karena usaha serta usaha keras semasa ikuti pertandingan, Alter Ego Esports memiliki hak bawa pulang hadiah sebesar 1000 dolar Amerika atau sama dengan Rp14,5 juta. Untuk tim runner up, Geek Fam Jr memiliki hak kantongi hadiah sejumlah Rp11,6 juta. Sesaat King Esports, yang keluar untuk juara pertandingan Bronze match memiliki hak bawa pulang hadiah sejumlah 500 dolar Amerika atau sama dengan Rp7,2 juta.

“Kalah dan menang dalam satu laga ialah hal yang umum. Hal yang penting ialah keberanian untuk bersaing, mengetes, serta menilai diri. Semua team di tempat NMA ialah juara! Petik pengalaman positifnya serta terus berkreasi. Let’s celebrate it!,” papar Toby sebagai PIC Nimo TV Indonesia.

Supremasi Tim esports Indonesia di MPL Invitational

Di minggu pertama diadakannya kompetisi MPL Invitational, tim esport asal Indonesia nampak memimpin jalannya laga. Tidak kurang dari lima tim asal Indonesia yang sukses menanamkan taringnya pada tempat berprestise itu.

Sebutlah saja ONIC Esports yang sukses tempati tempat pucuk Group A sesudah membekap tim asal Malaysia, Todak dengan score 2-0. Masih di group yang sama, tempat ke-2 di bawah ONIC Esports diisi tim asal Indonesia, Aurafire. Ikuti cara ONIC, Aurafire sukses menyapu bersih laga menantang tim SMG.

Kecuali ke-2 nama di atas, tim lain yang ikut memberi kemenangan untuk Indonesia ialah, RRQ Hoshi, EVOS Legends serta Genflix Aerowolf. Atas usaha kerasnya mereka berlima memiliki hak melangkah ke set selanjutnya.

Indonesia Gamers Champion ship 2020

Telkom lewat Dunia Games mengandeng Garena kembali lagi mengadakan kompetisi esports bertopik Indonesia Games Championship (IGC) 2020. Dalam tempat yang di klaim untuk acara paling besar di Indonesia ini Telkom serta Garena sediakan keseluruhan hadiah capai Rp 1,6 Miliar.

Mengingat epidemi Covid-19 di Indonesia belum seutuhnya hilang, dalam satu interviu Direktur Pemasaran Telkomsel, Rachel Goh menjelaskan nanti set kwalifikasi awal IGC 2020 akan berjalan dengan cara online.

“Kami membuat IGC 2020 supaya berjalan dengan cara online, hingga peserta bisa berperan memajukan industri e-sports di Indonesia dengan masih jaga jarak aman,” tutur Direktur Pemasaran Telkomsel Rachel Goh.

Pada pertandingan tahun ini, Indonesia Games Championship (IGC) terbuka untuk semua gender, baik lelaki atau wanita. Nanti, semasing tem akan dibedakan berdasar level yaitu amatir serta Karieronal. Mengenai game yang akan ditandingkan mencakup Multiplayer Online Battle Ajang (MOBA), Battleground Survival, League of Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile (CODM), serta Ajang of Valor (AOV).

Pelaksana juga mengharap acara besar ini bisa diiringi lebih dari pada 32.000 praktisi game mobile dari semua Indonesia. Seperti diketahui, pada penyelenggarakan IGC tahun 2017 serta 2018 lalu, sukses diiringi oleh lebih dari pada 22.000 peserta dari semua Indonesia.

Tim Esports PUBGM Berhasil lolos Ke Grand Final PINC 2020

Info menarik yang lain sekitar Esport dalam seminggu ialah masuknya 6 tim esport PUBGM
ke set Grand Final kompetisi PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 yang barusan mengadakan playoff minggu pertama. Ke enam tim yang mujur itu yaitu Bigetron ION, Siren Esports, Island of God, Kong Esports, OH Esports serta Nero Purca. Mereka sukses meluncur ke set final sesudah menyisihkan 10 tim yang lain.

Kecuali memiliki hak ikuti laga untuk merebutkan titel juara, ke enam tim itu berkesempatan
untuk bawa pulang prize pool sejumlah Rp550.000.000, dan ticket ke arah pertandingan
yang semakin berprestise lagi seperti PUBG MOBILE Pro League (PMPL) Season 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *